Selasa, 06 Oktober 2009

Simulasi Antrian Pembuatan SIM - VB 6

Program Simulasi Antrian ini penulis buat dengan VB 6. Pada program ini, tmn2 bisa lihat bagaimana proses antrian yang terjadi. Kita bisa menginput, banyak pelanggan, waktu rata - rata kedatangan, waktu rata - rata lama pelayanan, dan banyak pegawai yg mlayani..


Kalau gambarnya terlalu kecil, klik aja gmbrnya, untuk memperbesar..

Setelah semua diinput, tmn2 bisa proses, dan melihat simulasi yang terjadi. Agar lebih terlihat bagus, penulis menambahkan animasi, dengan menekan tombol 'Animate Simulation'.



Pada form ini tmn2 terlebih dahulu menginputkan no pelanggan, lalu tmn2 bisa lhat bagaimana pelanggan tersebut dilayani. Dari mulai sampai selesai.


Mohon maap sebelumnya, trus terang saat membuat program ini saya masih belajar, dalam pemrograman simulasi dan kemampuan programming penulis masih kurahttp://www.blogger.com/img/blank.gifng. Pada program ini memiliki kekurangan yaitu jika tmn2 mau menginput banyak petugas lebih dari satu maka program ini akan mengalami masalah. Semoga tmn2 bisa melengkapi kekurangan tersebut.

Untuk mendownload program nya bisa klik di sini

Tetep jangan lupa komen...
:)

Update :
Ini saya kasih source nya :
Download

45 komentar:

Anonymous mengatakan...

kok g ada file nya?

Adekdik mengatakan...

Sorry brow..Ntar aku update link nya...

Adekdik mengatakan...

Ini link nya,
http://www.ziddu.com/download/7347236/SIM-www.adekdik.blogspot.com.zip.html

silahkan .....he2..

Anonymous mengatakan...

minta dunk source kodenya, kok cuma diberi file exenya doang, padahal gua mau belajar nih, alnya bagus bg buat bahan...

thelamps mengatakan...

mw dunk source codenya....

Anonymous mengatakan...

bagus bos...
buat lagi program2nya..
kita selalu menunggu karya2mu...
i miss u...

Dedik PS mengatakan...

he2.. makasi bos..

Anonymous mengatakan...

programnya bagus nih...bagi source codenya donk gan..

wilzichi mengatakan...

bro , boleh minta source codenya?
saya mau belajar nie :D

Baby Care mengatakan...

kok waktu di clik Animate Simulation gak bisa jalan animasinya

Dedik PS mengatakan...

Sori bro.. ane dah update link nya, silahkan donlod ulang y..

Anonymous mengatakan...

bagi source kode'a...

Anonymous mengatakan...

source code-nya donk GAn.....

khan bisa bagi" ILMU nech

Dedik PS mengatakan...

Kasik ane almt email nya gan, ntar ane kirim...

Anonymous mengatakan...

apakah saya boleh minta link ny??

Anonymous mengatakan...

kok g bisa dijalankan??
trz bagi source ny dong???

Anonymous mengatakan...

kok g bisa dijalankan??
trz bagi source ny dong???
bisa kirimkan ke email t?
itachi_byakuya_ulqiourra@yahoo.com
thankz :)

Anonymous mengatakan...

sourcenya dong.....Lg btuh banget nih alx aQ punya tugas yG berhubungan dengan antrian.....boleh gaK???

Anonymous mengatakan...

walau udah tua aku msh senang belajar vb... tolong klu boleh dikirim sourcenya donk ke simbahguru@ymail.com

dika mengatakan...

wahhh bagus bgt!!!!

boleh minta source code nya gak???
lagi mau belajarvb nih...
makasih...

dikapnb@yahoo.co.id

Fathir mengatakan...

bisa minta souce codenya gak.... baru belajar nich....

fathir.mx@gmail.com

Riza mengatakan...

boleh minta source code ny mas?
saya mau tau rumus.. dan cara pembuatan ny. mklum saya msh belajar.

putihhidupku@yahoo.com

boocex mengatakan...

ane juga ya... bro.. boocex@gmail.com
smoga bia membantu untuk buat tugas..

thanks

Dedik PS mengatakan...

@boocex
Sudah dikirim.. :6:

Dedik PS mengatakan...

@Fathir
Sudah dikirim.. :6:

Dedik PS mengatakan...

@Riza
Sudah dikirim.. :6:

gunawan mengatakan...

program animasi yang bgs... bs mnta source code nya g mas..?? soalnya lg btuh bgt ne.. tgs kul...!! udah cr bukunya kmn2 g dpt2 ni... tlg d kirim ya plisszzz...
ni almt e-mail ku (gunawan_it@ymail.com)
than's sblmnya...

kecenk mengatakan...

mas tolong source code nya lagi tugas nich tolong banget mas.butterflymystical@yahoo.com.tolong mas butuh nih

kecenk mengatakan...

mas tolong mas


butterflymystical@yahoo.com

Nadi Gunawan mengatakan...

@kecenk
boleh minta source codenya ga???pake belajar.soalnya masih awam
nadigunawan@gmail.com
thx sblmnya

gunawan mengatakan...

mas tolong dong... minta source code nya... mau bljr nih... soalnya msh awam sm vb.
gunawan_it@ymail.com
thx sblm nya..

hendra mengatakan...

mas.. minta source code-nya dunk.. butuh nih.. kirim aje mrhendrasetiawan@gmail.com

irwansyah mengatakan...

Mas Dedik PS boleh minta source code-nya, untuk keperluan belajar saya di mata kuliah simulasi dan pemodelan, email saya irwansyah_26@ymail.com
terima kasih

Anonymous mengatakan...

keren bro... bagi source nya dong... buat belajar
email ke mrtama_017@yahoo.com thx yak :10:

Sigit mengatakan...

bro bagi source code nya donk
sigitsaputraaa@gmail.com
thanks

Panda mengatakan...

mas,aku juga minta source coding nya dong..
makasih...
rakaariska@yahoo.com

gele mengatakan...

kk ajarin cara gunain keyprss dong ???? pada VB.2008 blh G nih saya masih pemula...

gele mengatakan...

sama kodingan ini ??? heheh ..
asep_gunawiharto@yahoo.com

Anonymous mengatakan...

Buat Belajar2 ni Om..
krim Dong Source code nya,,,

a.tse25@gmail.com

bayu mengatakan...

wah bagus mas....boleh minta source codenya?
buat belajar mas...ni saya lagi belajar VB....makasi mas...

bayu2289@yahoo.com

Anonymous mengatakan...

gan bantu ane,
ane ada tugas ni,
kirimin y ke : alan_sufarlan@yahoo.co.id
thanx...,

Anonymous mengatakan...

bos.... Saya reza
boleh minta source codenya gak bos...

email ya
rahadianreza@ymail.com

Anonymous mengatakan...

bagus tu mas. bisa minta source codenya tuk tugas mata kuliah ni...
emailnya
hermansyahtampubolon@gmail.com

febri mengatakan...

Suwon thankyu bos...

Unknown mengatakan...

Bagi sourcode nya dong kirimin ke emIl rifkyfebriyana@gmail.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com