Rabu, 18 November 2009

Mengatasi masalah pada Compaq CQ40-337TU

Sungguh leganya...
Hanya itu yg saya pikirkan saat 'Tmn saya' (Laptop Compaq CQ40-337TU) sembuh dari sakitnya..

Awalnya pada saat saya beli saya udah merasakan kejanggalan, karena tiap saya maen game kadang2 ada aja error..
saya kira game nya rusak..Tak coba di laptop tmen, mlah mw bgus, saat itu hatiku serasa hancur..Kesana kemari saya nyari info gk dpet2 jg apa penyebab masalhnya..

Sampai saya punya inisiatif untuk install ulang..Pertamanya saya mw pke XP karena gk suka ma Vista (Microsoft jgn marah y....he2)..Saya lngsung msukkin CD Xp, baru masuk Setup tiba2 Blue Screen..Nah apa yg terjadi, saya sempet panik, dan akhirnya membatalkan instal ulang..Trus saya cb browsing2 cari2 gmna caranya instal ulang laptopku pake XP..Dan BINGGO!!! Ada 1 cara yaitu menambahkan driver SATA milik Compaq CQ40-337TU..Tmn2 bisa download, cari aja di Mbah Google..

Prinsipnya yaitu menggabungkan Setup XP kita dengan Driver SATA..Untuk menggabungkannya kita perlu menginstall Software Nlite,.Net Framework 2.0, Setup XP Service Pack 2 (disarankan), dan driver SATA laptopnya..

Untuk cara pake Nlite tmn2 bisa tanya Mbah google (maap y, artikel ini kurang lengkap)..
Pokoknya ntar kita punya CD Setup XP dengan Driver Sata yang sudah terintegrasi..Pke CD itu untuk Install ulang, pasti mw!!!!


Setelah itu masalah selanjutnya adalah DRIVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Klik di sini untuk lanjut...

inget komen..he2

1 komentar:

Adekdik mengatakan...

penulis dapet ilmu dari sini, untuk tamnbahan..

http://h30434.www3.hp.com/psg/board/message?board.id=OS&message.id=7371

Template by : kendhin x-template.blogspot.com