Senin, 23 Agustus 2010

Cara Menggunakan Domain Sendiri di Blogger

Setelah saya memposting gmna cara beli domain, sekarang saya akan jelaskan gmna cara seting blog kita agar memakai domain kita sendiri..
Karena sebelumnya saya mencontohkan beli domain di Domainesia, jadi akan saya lanjutkan untuk seting DNS nya di Domainesia..

Pertama setelah proses transaksi berhasil, dan domain uda sepenuhnya milik tmn2 maka tmn2 perlu mengatur DNS terlebih dahulu, mengenai apa itu DNS saya gak bisa jelaskan secara rinci (sbnrnya gk tau, wkwkwkw)..

1. Login ke DomaiNesia.

2. Kemudian pada client area klik tab Domain, dan klik icon kecil di samping nama domain tmn2.
Dik's Blog
3. Pada bagian bawah klik Manajemen DNS.
Dik's Blog

4. Maka akan muncul 3 kolom, Nama Host, Type Record, Alamat. Disini tmn2 perlu mengisi sebanyak 5 kali. Isikan Nama Host, Type Record, Alamat berturut2 sebanyak 5 x seperti berikut.
I. www - CNAME(Alias) - ghs.google.com
II. - A(Address) - 216.239.32.21
III. - A(Address) - 216.239.34.21
IV. - A(Address) - 216.239.36.21
V. - A(Address) - 216.239.38.21
Untuk pengisian ke 2 sampai 5, Nama Host kosongkan saja. Jika semua udah tersimpan maka bisa dilanjutkan.
Dik's Blog
5. Login ke Blogger.. Pilih Pengaturan - Publikasikan.
Dik's Blog
6. Lalu pilih Domain Ubahsuaian.
Dik's Blog
7. Selanjutnya pilih Beralih ke pengaturan lanjut, kemudian isikan domain tmn2 yg uda di beli.. Lalu simpan, jika ada pemberitahuan domain anda siap berarti domain anda sudah beres..
Dik's Blog

Oke segitu aj dah, dijamin tmn2 bisa.. Gampang kan ?
Kalo ada pertanyaan, silahkan komen y...

3 komentar:

Anonymous mengatakan...

terima kasih tipsnya, ane coba dulu bro......

Business Life mengatakan...

terima kasih bantuannya, artikelnya sangat berguna

Anonymous mengatakan...

ada yang kurang, anda blom bilang, apa domain kita udh bs langsung d akses ataukah msh nuggu aktifasi. setelah merubah setting diatas

Template by : kendhin x-template.blogspot.com