Rabu, 28 Juli 2010

Cara Menambahkan Animasi Flash / SWF ke Blog


Untuk mempercantik blog, animasi flash memang dibutuhkan. Apalagi blog untuk beriklan, akan membutuhkan tampilan yang menarik. Sekarang saya akan memberikan penjelasan mengenai bagaiman cara menambahkan animasi flash atau swf ke blog kita. Cara nya sangat gampang. Pertama kita perlu menghosting atau mengupload file swf kita ke sebuah web hosting, kenapa? Karena swf tersebut akan di muat ke blog kita sehingga kita perlu menghosting nya. Untuk menghosting file swf sebenarnya ada banyak web hosting, tapi disini saya sarankan menggunakan Share SWF. Karena menurut saya paling gampang mengambil embed code nya.. Tmn2 harus daftar dulu, klik aj di sini, kemudian pilih sign up.

Kemudian lengkapi form yang ada, jika sudah lalu Ok dan cek email tmn2 untuk mengkonfirmasi registrasi. Setelah berhasil maka tmn2 sudah bisa mengupload file swf. Caranya pilih Upload di pojok kiri atas, lalu pilih Upload Flash.

Maka selanjutnya akan muncul form upload flash, isikan judul nya terserah tmn2, untuk Tag isikan saja yang kata yang bersangkutan dengan animasi ini, terserah mau apa saja, untuk kategori bisa dipilih sesuai dengan animasi, lalu untuk file pilih file swf nya, dan untuk thumb file pilih aja sebuah gambar, atau tmn2 bisa printscreen swf nya, lalu pilih Upload Flash, tunggu sampai selesai.

Setelah selesai akan ada keterangan kalau file anda sudah terupload, lalu pilih Public Flash (menu yang ad diatas foto profil nya tu), maka file2 yg diupload akan muncul, klik swf yg sudah anda upload tadi. Maka akan muncul halaman sprti gmbar dibawah.

Jika sudah copy Embed Code nya.
Lalu kembali ke blog tmn2 dan tambahkan sebuah Gadget yaitu HTML/JavaScript lalu paste embed kode tersebut, pilih simpan. dan lihat lah Blog tmn2..

Gmn?? Gampang kan,.. Saya sudah membuat sebuah animasi, bisa tmn2 lihat di kiri atas tampilan Blog ini. Oke sekian dulu untuk tutorial ini. Semoga bermanfaat.. Inget komen nya yaw... :)

4 komentar:

mandhiel mengatakan...

sya sdh coba kawan dan berhasil, tpi kok tampilnya cuma spotong, gimana caranya agar tampilannya full...thanks...

Dedik PS mengatakan...

@mandhiel
Coba lihat ukuran nya bro.. width ama height nya, biasanya kalo bro langsung copas embed code nya, width ama height nya gede banget,bro pas in aja ama tempat yg disediaiin.. psti bisa kok..:8:

mandhiel mengatakan...

thanks teman..

MUJI SUGIARTO mengatakan...

sudah signup berhasil, mau Upload minta Email sudah di masukan ko masih belum bisa upluad minta masukan email terus, Terima kasih sebelumnya atas petunjuk nya

Template by : kendhin x-template.blogspot.com