Selasa, 21 Desember 2010

Membuat Auto Reply di Yahoo Mail


Sebelumnya, saya akan jelaskan apa itu Auto Reply. Auto reply merupakan fasilitas yang disediakan sebuah Webmail (misalnya Yahoo), yang gunanya untuk membalas email yang masuk secara otomatis..

Kapan digunakan?? Fasilitas ini bisa tmn2 gunakan jika tmn2 lgi sibuk n gak sempat membalas email dengan segera, tmn2 bisa memberitahu kpada si pengirim dengan membalas email yang memberitahukan bahwa kalau emailnya telah diterima, dan akan dibalas nanti. Sehingga si pengirim juga bisa mendapatkan kepastian dari kita..

Oke gini caranya :
1. Buka http://mail.yahoo.com tmn2.. Kemudian login dan masuk ke halaman Mail..

2. Setelah itu, cari Opsi/Options -> Opsi Lainnya / More Options, lalu pilih Balasan Otomatis / (waduh, lupa saya bhs inggris nya, tmn2 bisa lihat aja urutan pilihan nya y, he2)..

3. Beri centang pada Aktifkan Balasan Otomatis, kemudian isi tanggal Balasan Otomatis dari dengan tanggal sekarang aj, trus Tanggal Sampainya, terserah tmn2 mau ampe kapan fasilitas ini aktif..

4. Pada Textbox Balasan Umum, isikan isi email otomatisnya, contohnya bisa dilihat di gambar.. Yang lainnya gak usah diisi, cukup itu aja. Kemudian klik Simpan Perubahan.

Maka auto reply tmn2 uda jadi.. Gampang kan.. he2..

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com