Senin, 01 Maret 2010

Aplikasi Pemilu



Sekarang uda gak jaman lagi kalau saat menghitung suara (pemilihan umum), kita menulis garis - garis di papan...



Sekarang teknologi semakin maju, sudah banyak tercipta alat - alat yang canggih yang dapat membantu manusia dalam menyelesaiakn suatu perkerjaan.

Langsung saja, disini saya akan menawarka program yang bisa membantu dalam proses penghitungan suara. Yaitu Aplikasi Pemilu. Kegunaan program ini yaitu :
1. Anda dapat menghitung suara tanpa perlu menulis garis - garis di papan lagi, anda hanya perlu menekan tombol pada keyboard.
2. Akan meminimalkan terjadinya kesalahan karena perhitungan dilakukan dengan komputer.

Saya akan menerangkan cara penggunaan program nya.
1. Input Banyak calon

Anda bisa menginput calon sampai 6 orang / pasang calon

2. Input Nama - nam calon dan Foto


3. Proses Hitung Suara

Ini adalah proses utama, untuk menghitung suara anda hanya perlu menekan tombol pada keyboard

Agar lebih jelas, silahkan coba aplikasi ini, gratis.

Download aplikasi ny di sini
Download Windows Installer 3.1 di sini
Download .Net Framework 3.5 di sini

Aplikasi ini saya buat berdasarkan, aplikasi yang biasa dipakai saat pemilihan Ketua HMJ Manajemen Informatika Undiksha. Hanya saja pada aplikasi ini terdapat beberapa perbedaan. (Terima kasih kepada kakak tingkat, yang telah memberikan inspirasi)..

3 komentar:

opossum mengatakan...

thanks.. great app lumayan buat pemilihan di kampung ane :)

hermanyah mengatakan...

Bagus Tu Mas.... Bisa Minta Dalam Bentuk Source Codenya. kalau boleh tolong kirimkan ke alamat email saya ya mas di hermansyahtampubolon@gmail.com.
Saya ingin mengembangkan lagi source nya....

Ashari Deswara mengatakan...

mas, sya mau tanya nech...
gmana caranya buat file installer program, pada saat instalasi ada pilihan lokasi foldernya?
tlong bget ya mas....

trimakasih sblumnya
:)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com