Senin, 01 Maret 2010

Cara mengubah Visual Studio 2008 Professional Trial Version Menjadi Full Version



Visual Studio 2008 adalah Paket Software yg di dalamnya terdapat beberapa Software Pemrograman, diantaranya VB 2008 / VB .Net 2008 / VB 9.0, Visual C++, Visual J++, dan lain - lain. Untuk programmer pasti uda pada tau yg saya sebutin di atas..
Untuk memiliki Software ini tentu saja harus beli kan, tetapi saya akan menjelaskan bagaimana agar software ini bisa di beli secara gratis, he2..
Tapi jika anda tidak mw membajak (orang baik ceritanya), anda bisa download yg Express Edition, tentu saja bnyak sekali kekurangan dari pada Professional Edition..

Oke gni caranya :
1. Anda donlod dulu VS 2008 Pro yg trial di situs resmi microsoft. (Pasti mw buka google kan, wkwkwk) y saya kasik link nya di sini
Dijamin setelah anda liat Size ny, pasti kaget. Iy emang size dari file ini adalah sekitar 3.5 GB, mw gmna lg kn isinya banyak. Tetapi jika anda rutin mendonlod nya dijamin maks 1 hari aj uda lese, he2.. Saya sarankan anda memakai IDM (internet Download Manager), karena anda bisa mem pause donlod ny, dan melanjutkan ny kapanpun anda inginkan. Kecepatan ny jg bagus, karena langsung dari server microsoft.

2. Y anggap aj, tmn2 uda lse mendonlod. he2.. Kalo uda dpt, langsung Install. Perlu diketahui, nginstall ny ckup lama sekitar stngh jam dah, kyk nginstal ulang OS.. y namany jg Software keren, wkwkwk.. Menginstalnya ada 2 tahap, pertama anda akan menginstal VS nya, setelah itu MSDN (Perpustakaan Coding, bnyak ad contoh2 program).

3. Versi yg anda instal adalah versi Trial, jdi stelah 3 bulan (90 hari) anda tidak akan lagi bisa menggunkan Software ini. Sekarang saya jelaskan, bagaimana cara mengubahnya menjadi Full Version.

4. Buka Control Panel -> Add or Remove Programs, lalu cari Microsoft Visual studio 2008 Professional Edition - Enu, seperti pada gambar di bawah.

Klik tombol Change/Remove, saya ingatkan disini kita tidak akan melakukan Uninstall.

5. Kalau sudah diklik, tunggu loading nya, setelah selesai akan muncul sebuah Form, tunggu loading nya, kalau sudah klik Next.

6. Disini anda akan disediakan beberapa pilihan, Add/Remove features, Repair, dan Uninstal, dan yg paling bawah yaitu Upgrade, pada pilihan Upgrade ada 5 Textbox, isikan textbox tersebut dengan No Serial Premium nya.. Dimana nyari ??? karena saya baik hati, jadi saya kasik aj gratis,he2 . Download di sini.

Untuk gambar diatas, pada kotak merah itu akan ada menu upgrade yag seperti saya jelaskan, mohon maaf karena saya sudah meng upgrade ke versi full, jadinya menu itu gk kliatan lg.

7. Setelah donlod, lalu isikan textbox ny, kalau sudah klik Tombol Upgrade kalau saya tidak salah. dan tunggu beberapa saat, hingga muncul pesan Congrat. dan selamat, VS anda sudah menjadi Full version, he2..

Jangan lupa komen nya...

9 komentar:

Anak baru mengatakan...

Thx bgt bos.. ini yg ak cari2...

Anonymous mengatakan...

Hmmmm.... nice2

newbi mengatakan...

bro gw br download vs 2008 n instal tp ko ga ada untuk upgrade ya?apa perlu tgu 3 bulan dulu?thx....

Dedik PS mengatakan...

uda ikutin cara yg di atas gak bro..
cari control panel trus cari remove/ change pada vs nya di add/remove programs..

Anonymous mengatakan...

Keren Abiz..
muter kemana mana eeh dapat juga disini
thanks

Anonymous mengatakan...

mangstab gan.. sukses. GJ

Stevanus mengatakan...

bro, saya sebelum upgrade udah instal SP1 nya. jadi sekarang udah mau habis trialnya. pas saya mau upgrade seperti yg bro kasi di atas, tapi pilihan upgradenya ga ada lagi..jadi gmn bro? mohon solusinya selain instal ulang. thanks

Anonymous mengatakan...

Mantab... dah... thnk banget ya infonya..

Anonymous mengatakan...

thanks bro...mantap

Template by : kendhin x-template.blogspot.com